Minggu, 09 Oktober 2011

TIM LPIR SMPN 1 LAB. BADAS JUARA 3 LPIR SMP TINGKAT NASIONAL


JUARA 3 LPIR NASIONAL DI SOLO TH. 2011


 


Kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMPN 1 Labuhan Badas
Meraih Medali Perunggu Di Bidang IPA dan Lingkungan
Serta Peringkat 16 Di Bidang IPTEK dan Rekayasa
Pada Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) Tingkat Nasional SMP
di Solo, Jawa Tengah 3 s/d 8 Oktober 2011




Prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh siswa – siswi SMPN 1 Labuhan Badas Sumbawa Besar,bagaimana tidak, dua judul sekaligus Penelitian Ilmiah Remaja siswa-siswi SMPN 1 Labuhan Badas lolos menjadi Finalis LPIR Nasional Tingkat SMP di Solo Jawa Tengah, tanggal 3 s/d 8 Oktober 2011. Dibawah bimbingan Pembina kegiatan Karya Ilmiah Remaja SMPN 1 Labuhan Badas, Ibu Aan Handayani, S.Pd, sudah yang keempat kali ini mampu meloloskan judul penelitian ilmiah remaja ke LPIR Nasional.






Dua judul yang baru saja mendapatkan Juara ke-3 atau meraih medali perunggu adalah “Berkurangnya Keanekaragaman Filum Echinodermata di Ekosistem Pesisir Pantai Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa” pada bidang IPA dan lingkungan atas nama Nungky Cahyaning Sari, Dini Malisa Putri dan Dwi Suci Pertiwi, serta karya ilmiah berjudul “Proses Percepatan penetasan telur Ayam Kampung Dengan memanfaatkan Bantal Dari kapuk Randu (Ceiba pentandra)” pada bidang IPTEK dan Rekayasa atas nama Muhamad Fikri Shaputra, Musthofa dan Dodi Febriansyah Putra.



Sebelumnya, pada acara pelepasan untuk mengikuti LPIR, siswa-siswi yang mewakili NTB ini didampingi oleh Bapak Kepala Sekolah, Sudirman Malik, S.Pd beserta guru Pendamping, Ibu Aan Andayani, S.Pd, sempat diterima dan dilepas keberangkatan ke LPIR Tingkat nasional SMP 2011 di Solo, oleh Wakil Bupati Sumbawa, Bapak H. Arasi Muhkan dan Kepala Dinas Diknas Sumbawa, Bapak Drs. Hasan Basri.

 
Free counters!